Wednesday 21 September 2016

5 Fakta Kucing Yang Wajib Anda Ketahui

5 Fakta Kucing Yang Wajib Anda Ketahui

Hasil gambar untuk kucing
Felis Catus


Siapa yang suka banget memelihara kucing? Hemm, binatang yang menggemaskan ini memang banyak yang suka. Binatang bernama latin Felis Catus ini memiliki banyak fakta yang banyak orang nggak tahu lho. Mau tahu apa aja fakta yang dimiliki kucing? Simak yang satu ini ya :)


Dapat merasakan gempa bumi

Tahukah kamu kalo kucing bisa mendeteksi gempa lebih baik daripada binatang lain? Kebanyakan kucing akan berperilaku aneh sebelum terjadi gempa di daerah sekitar kucing tersebut. Bagian bawah kaki kucing yang menyerupai bantalan kecil memiliki saraf yang sangat sensitif yang mampu mendeteksi adanya getaran gempa bumi.

Mampu memanipulasi

Pernah merasa kalo kucing kamu seperti memohon ketika minta makanan? Itu emang bener.
Ternyata, kucing dapat cepat beradaptasi dengan manusia. Hal itu membuatnya mengerti kalo manusia itu menyayangi dirinya atau nggak. Dengan begitu, kucing akan bisa dengan mudah mengatur vokalnya untuk menciptakan suara memelas ketika hendak meminta makanan atau mencari perhatian dari manusia. Kamu pernah tertipu?
 

Suka dipuji dan dielus

Memuji lebih bisa diandalkan dalam melatih kucing daripada menghukumnya. Kucing akan lebih menuruti manusia kalo dia diberi pujian dan elusan. Kucing bahkan nggak mengerti sama sekali kalo dihukum. Mereka cenderung lebih ingat dengan pujian dan elusan daripada hukuman.

Benci aroma jeruk dan lemon

Siapa sangka ternyata kucing benci aroma segar seperti jeruk dan lemon. Kucing bahkan menghindar kalo ada aroma seperti itu muncul di litter box mereka. Selain itu, kucing juga benci parfum

Nama panggilan berbeda di setiap negara

Siapa sangka ternyata kucing memiliki banyak nama panggilan yang berbeda-beda di berbagai negara. Di Indonesia, suara kucing sering ditulis dengan kata “Meong”. Di Amerika, suara kucing sering ditulis dengan “Meow”. Di negara Inggris, suara kucing ditulis “Miaow”. Dalam bahasa Jepang, sering ditulis dengan kata “Nya”.

 
Bagaimana? Sekarang anda sudah tahu mengenai fakta tentang kucing kan? atau mungkin saat ini anda sedang melongo sambil bilang "Ah Masa Sih" :D

Sekian, Semoga dapat menambah wawasan
Jangan lupa baca artikel menarik lainnya yaaaa ;)


 

0 comments:

Post a Comment