Wednesday 7 December 2016

7 Fakta Unik Dan Menarik Tentang Pohon Kelapa Yang Wajib Diketahui


7 Fakta Unik Dan Menarik Tentang Pohon Kelapa Yang Wajib Diketahui
Pohon Kelapa

Pohon kelapa merupakan buah yang sangat amat unik, kenapa unik? karena semua komponen dari sebuah pohon kelapa dapat difungsikan untuk berbagai keperluan seperti pencuci piring yang dibuat dari serabut kelapa, arang yang dibuat dari tempurung kelapa, kayu bakar yang tentunya dari kayu pohon kelapa (yaiyalah yang dibahas juga pohon kelapa, masa iya pohon taoge? hahaha) dan juga satu lagi! janur yang dibuat melengkung sedemikian rupa sehingga dapat membentuk setengah lingkarang dengan sudut kemiringan tertentu yang digunakan sebagai tanda "pernikahan" (Mantan). cie Baper T_T


Air yang terkandung didalam buah kelapa konon juga dapat dijadikan obat yang dapat menyembuhkan penyakit tertentu seperti keracunan makanan, air tersebut merupakan air tersuci didunia (lebay). saya sendiri juga masih bingung dengan asal usul air tersebut, asalnya darimana, kapan, mengapa, apa saja yang mempengaruhi perubahan rasa. atau apapun yang membuat saya bertanya itu adalah "Luar Biasa" ciptaan Tuhan memang paling emmh.

Oke, dari penjelasan singkat diatas, saya tambahkan pula fakta tentang pohon kelapa dibawah :

Fakta Unik Dan Menarik Tentang Pohon Kelapa
  1. Pohon kelapa mempunyai nama latin Cocos nucifera. Coco berarti “wajah monyet” karena 3 lekukan di tempurungnya menyerupai wajah monyet. Sedangkan nucifera berarti berbentuk seperti kacang.
  2. Buah kelapa sebenarnya merupakan biji dari pohon kelapa dan bisa disamakan dengan kacang-kacangan. Oleh karena itu, buah kelapa adalah biji terbesar di dunia.
  3. Buah kelapa yang jatuh membunuh 150 orang setiap tahunnya, 10 kali lebih banyak daripada orang yang terbunuh oleh ikan hiu.
  4. Daging buah kelapa kaya akan protein, air kelapanya menyegarkan. Selain itu buah kelapa dapat dimanfaatkan sebagai bahan kosmetik.
  5. Kelapa biasanya dipanen manusia dengan memanjat, tapi di beberapa daerah seperti Thailand dan Sumatra, monyetpun dilatih memanjat pohon kelapa.
  6. Lebih dari 20 trilyun buah kelapa dipanen tiap tahun.
  7. Air kelapa adalah salah satu air alami yang masih steril, kecuali apabila kelapa tersebut terbuka atau membusuk
Sekian artikel Fakta Unik Dan Menarik Tentang Pohon Kelapa yang telah saya buat, terimakasih telah menyempatkan waktu untuk mampir dan membaca artikel sederhana ini. semoga bermanfaat

0 comments:

Post a Comment