Saturday 21 October 2017

FAKTA CICAK DALAM PANDANGAN ISLAM

FAKTA CICAK DALAM PANDANGAN ISLAM
FAKTA DAN MITOS MENARIK
Oscar Cartoon



Dalam shahih Muslim, Sunan Abu Daud dan Jami’at Tirmidzi dari Abu Hurairah berkata:
Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa membunuh cicak maka pada awal pukulannya baginya ini dan itu satu kebaikan. Barangsiapa yang membunuhnya dalam pukulan kedua, maka baginya ini dan itu satu kebaikan yang berbeda dengan yang pertama. Jika dia membunuhnya pada pukulan ketiga, maka baginya ini dan itu kebaikan yang berbeda dengan yang kedua.”
Dalam kitab shahih Muslim disebutkan: “Barangsiapa yang membunuh cicak pada satu kali pukulan, maka baginya seratus kebaikan. Dan jika pada pukulan kedua, maka baginya kebaikan berbeda dengan yang pertama. Dan jika pada pukulan ketiga, maka baginya kebaikan berbeda dengan yang kedua."
Sedangkan dalam “Al Mu’jam Al Ausath” milik Thabrani dari hadits Aisyah yang mengatakan, “Aku mendengar bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa yang membunuh cicak maka Allah akan menghapus tujuh kesalahan atasnya.
Langsung saja simak dibawah yaa :)
FAKTA CICAK DALAM PANDANGAN ISLAM
1. Membunuh cicak Sunnah hukumnya
  • Pertama yaitu cicak merupakan hewan berbahaya bagi kesehatan dan tidak mempunyai manfaat yang begitu penting bagi kehidupan manusia.
  • Kedua yaitu berpengaruh pada kesehatan, kotoran pada cicak mengandung bakteri E-Coli.
  • Membunuh cicak adalah hal yang bersifat sunnah tanpa pengecualian. Dijelaskan dari Ummu yarik bahwa Rasulullah pernah memerintahkan untuk membunuh cicak, karena hewan ini telah meniup dan memperbesar api yang telah membakar Nabi Ibrahim AS
2. Terdapat hikmah dalam sunnahnya membunuh cicak
  • Salah satu amalan yang sesuai dengan Sunnah Rasul, dan mengikuti Sunnahnya merupakan suatu kesempurnaan bagi ummatnya.
  • Mengandung kemudharatan yang wajib dimusnahkan.
  • Terhindar dari bakteri E-Coli.
  • Melawan suatu ujian antara pikiran manusia yang terbatas akan "Mengasihani cicak" karena manusia harus taar dengan aturan Allah SWT
Oke, sekian artikel FAKTA CICAK DALAM PANDANGAN ISLAM yang dapat saya buat. terima kasih telah menyempatkan untuk mampir dan membaca artikel sederhana ini.. semoga bermanfaat


Baca Juga :







0 comments:

Post a Comment