Saturday 3 December 2016

6 Fakta Menarik Tentang Cacing Tanah Menarik Wajib Di Ketahui


6 Fakta Menarik Tentang Cacing Tanah Menarik Wajib Di Ketahui





6 Fakta Menarik Tentang Cacing Tanah Menarik Wajib DIketahui
Cacing Tanah



Cacing tanah terkadang dianggap sebagai hewan yang menjijikkan dan tidak mempunyai manfaat, Tetapi jika kita pelajari lebih jauh hewan ini mempunyai peran yang sangat besar dalam menjaga kesuburan tanah.

Salah satu yang mempunyai manfaat bagi alam adalah cacing tanah. Cacing tanah hidup didalam terowongan di dalam tanah, mereka juga menyeret daun serta sisa-sisa tanaman kedalam tanah yang memungkinkan udara masuk melalui jalan yang mereka buat. Kegiatan mereka ini telah berlangsung selama kurang lebih jutaan tahun berarti peran merekan sangat besar dalam membuat tanah yang subur.

Fakta Menarik Tentang Cacing Tanah

1.  Lubang yang di buat oleh cacing tanah menyebabkan tanah lebih subur sehingga akar tanaman lebih berkembang cepat.

2. Hewan ini hanya memakan sesuatu yang dulu pernah hidup, Kesimpulannya cacing tanah hanya memakan makhluk hidup yang telah mati.

3.  Jika cacing tanah kehilangan atau terpotong salah satu ujung bagian tubuhnya, maka dapat tumbuh pengganti.

4. Ada lebih dari 6.000 spesies cacing tanah, tetapi yang dikenal sebagai hewan yang membantu pengomposan hanya beberapa saja di antaranya.


5Bayi dari cacing tanah setelah menetas dapat langsung hidup mandiri, tidak membutuhkan perawatan serta perlindungan dari induknya sama sekali, Hal ini berbeda dari kebanyakan bayi jenis hewan lainnya.

6Cacing tanah menghasilkan kotoran yang mirip seperti tanah. Kotoran hewan ini banyak mengandung unsur hara yang sangat diperlukan oleh tumbuhan. Oleh karena itu keberadaan cacing tanah sangat membantu menyuburkan tanah.

Oke sekian artikel Fakta Menarik Tentang Cacing Tanah yang saya buat, semoga bermanfaat. terima kasih atas kunjungannya.

0 comments:

Post a Comment