Saturday 21 October 2017

Mitos Buah Nanas Untuk Wanita Hamil?

Mitos Buah Nanas Untuk Wanita Hamil?
Buah Nanas Untuk Wanita Hamil?
Buah Nanas
Siapa yang tidak kenal dengan buah yang satu ini, rasa asam manis segar membuat buah ini dikagumi oleh banyak orang, tapi bagaimana untuk wanita hamil? berikut penjelasannya

Mitos Buah Nanas Untuk Wanita Hamil?

Mengkonsumsi buah-buahan selama masa kehamilan memang baik untuk kesehatan janin dan ibu. Akan tetapi harus dibatasi dan tidak boleh berlebihan. Nanas dan kehamilan seringkali dikaitkan dengan hal keguguran karena mengandung enzim Bromelain (Abortivum) yang dapat menyebabkan keguguran pada kandungan.

Enzim Bromelain yang terkandung dalam nanas mirip dengan enzim Papain yang terdapat dalam buah pepaya. Enzim ini menyebabkan leher rahim lemah serta berkontraksi dan dapat menyebabkan keguguran.

Mitos Buah Nanas Untuk Wanita Hamil yang dikaitkan dengan keguguran memang belum sepenuhnya terbukti, karena ada banyak wanita hamil yang mengkonsumsi nanas pada awal kehamilan dan baik-baik saja. Mengkonsumsi nanas bisa dikatakan berbahaya apabila dikonsumsi secara berlebihan dan masih dalam kategori buah mentah. Karena pada nanas muda terdapat kandungan enzim Bromelain yang sangat tinggi. 

Agar lebih aman sebaiknya berkonsultasilah dengan dokter spesialis kandungan mengenai efek yang ditimbulkan nanas yang dikonsumsi saat masa kehamilan.

Sekian artikel mengenai Mitos Buah Nanas Untuk Wanita Hamil yang telah saya buat. Terima kasih telah menyempatkan mampir dan membaca artikel sederhana ini. Semoga bermanfaat

0 comments:

Post a Comment