Friday 27 October 2017

MITOS SEPUTAR ULAR UNIK DAN MENYERAMKAN WAJIB DIKETAHUI

MITOS SEPUTAR ULAR UNIK DAN MENYERAMKAN WAJIB DIKETAHUI
Ular

Ular adalah hewan yang unik karena dapat menelan mangsa hidup-hidup 10 kali lebih besar dari kepalanya, beberapa mitos mengenai ular dikalangan masyarakat sering dikaitkan dengan hal yang berbau mistis. Seperti ular putih yang dikaitkan dengan jelmaan siluman atau manusia jadi-jadian padahal bila di analisa lebih detail hewan dengan warna putih termasuk dalam hewan Albino yakni merupakan salah satu bentuk kelainan bawaan hipopigmentasi yang dikarakterisasikan oleh kurangnya atau tidak adanya pigmen melanin pada mata, kulit, dan rambut.

Albino sendiri diakibatkan oleh pewarisan alel gen resesif. Kelainan ini juga dapat ditemukan pada semua hewan vertevrata termasuk juga pada manusia.

Langsung saja Simak MITOS SEPUTAR ULAR UNIK DAN MENYERAMKAN WAJIB DIKETAHUI

1. Ular dikatakan pembawa bencana bagi penghuni rumah jika ular tersebut memasuki rumah. Ada dua versi yakni jika ular tersebut masuk dalam keadaan siang hari maka penghuni rumah akan ada yang meninggal dan jika ular tersebut masuk saat malam hari dikatakan penghuni rumah akan mendapat mala petaka. Namun perlu disadari bahwa hidup dan mati hanya Tuhan yang memegang kendali, bukan ular.

2. Menurut versi primbon ular adalah bentuk dari jodoh, jika ular memasuki rumah maka penghuni rumah (jika laki-laki) akan segera mendapatkan jodoh yang cantik atau sedang ditaksir oleh seorang wanita. Namun mitos ini masih dalam simpang siur dan belum terbukti kebenarannya.

3. Ular dalam mimpi diibaratkan sebagai musuh, jika kita berhasil membunuhnya maka kita akan menang dan jika kita kalah maka kita akan mendapat musibah yang didatangkan dari musuh tersebut.

4. Berbeda dengan para ahli hewan yang lebih logis pemikirannya, Ular yang masuk dalam rumah diakibatkan oleh punahnya habitat asli mereka atau ular tersebut dalam keadaan lapar yang sedang mengejar tikus yang memasuki rumah.

Nah itulah sedikit tentang MITOS SEPUTAR ULAR UNIK DAN MENYERAMKAN WAJIB DIKETAHUI

Terima kasih atas kunjungannya, semoga dapat menambah wawasan.

  

0 comments:

Post a Comment